Kodim0415

Jambi

Pasiterdim 0415/Jambi Ikuti Komunikasi Sosial TNI dengan Komunitas Teritorial

JAMBI, kodim0415jambi.com – Bertempat di ruang data Makodim 0415/Jambi, Pasiterdim 0415/Jambi Mayor Inf Beni mengikuti kegiatan Komunikasi Sosial TNI dengan Komunitas Teritorial yang diselenggarakan oleh Staf Teritorial Mabes TNI, Rabu (23/03/2022).

Kegiatan Komunikasi Sosial TNI dengan Komunitas Teritorial diselenggarakan secara tatap muka bertempat di aula Bhinneka Eka Bhakti Mako Akademi TNI Cilangkap dan secara video conference di satuan masing-masing dengan Pimpinan Aster Panglima TNI Mayjen TNI Sapriadi, S. Ip., M. Si dan hadiri oleh Pejabat Teritorial dari jajaran Mabesad, Mabesau dan Mabesal.

Dalam kegiatan tersebut, Aster Panglima TNI selaku Pimpinan kegiatan memberikan beberapa penekanan saat membuka kegiatan, “Pedomani Landasan hukum dan peraturan perundang undangan yang terkait dengan tugas pokok TNI, pahami mekanisme tugas bidang teritorial sesuai fungsi masing-masing matra secara terpadu melalui koordinasi dengan Pemda dan instansi terkait, optimalisasi pembinaan teritorial sebagai sebuah kebijakan yang dilaksanakan secara bertahap, konsisten dan berkesinambungan, dalam pelaksanaan Binter kedepankan kepentingan masyarakat, bangsa dan negara diatas kepentingan pribadi dan institusi semata serta selalu meningkatkan kemampuan teritorial disesuaikan dengan tantangan tugas yang semakin kompleks’, tegas Mayjen Sapriadi.

Selain Aster Panglima TNI, pada kesempatan ini juga diisi materi oleh Puskes TNI, yakni Kol Laut (K) DR. Dr. R.M. Tjahja Nurrobi, M.Kes, Sp.OT, “ TNI bersama lima unsur Pentahelix membantu penanggulangan Covid-19 sebagai perwujudan kolaborasi sipil-militer, saat ini ada penurunan kasus Covid-19, namun TNI tetap diharapkan melaksanakan program 3M, 3T dan Vaksinasi, pandemi diprediksi akan segera berakhir dan digantikan endemi, masyarakat tetap diharapkan waspada dan menjaga Prokes mensukseskan program 3M, 3T dan Vaksinasi, kerena pandemi belum selesai, TNI diharapkan mengembangkan satuan-satuan penangkal ancaman biologi (perang generasi 3,4 dan 5) serta adanya transformasi ancaman biologi yang makin nyata.

Disamping Aster Panglima TNI dan Puskes TNI, turut memberikan materi saat kegiatan komuikasi sosial tersebut juga dari Kementerian Pertanian RI yang disampaikan oleh Dr. Ir. Budi Waryanto, Msi, yakni tentang strategi pembangunan pertanian mendukung ketahanan pangan dan peningkatan daya saing berkelanjutan serta pengembangan Food Estate berbasis korporasi.(Pendim)

Updated: March 24, 2022 — 7:13 am

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Website Resmi Kodim-0415-Jambi Kodim0415Jambi