Kodim0415

Jambi

Babinsa Koramil 415-03/Ma. Tembesi Bersama Babinkamtibmas dan Nakes Puskesmas Durian Luncuk Bagikan Obat dan Tracing Terhadap Kontak Erat Pasien Terkonfirmasi Covid 19

BHATIN XXIV, kodim0415jambi.com – Bintara Pembina Desa (Babinsa) menjadi salah satu ujung tombak TNI AD untuk memutus penyebaran Covid-19 di tanah air. Sinergi dengan jajaran terkait baik bersama Polri, pemerintah daerah bahkan Satgas Penanggulangan Covid-19 terus dilakukan. Tak hanya itu, pendekatan di tengah masyarakat juga makin digencarkan guna menumbuhkan semangat bersama untuk melawan Covid-19.

Seperti yang di lakukan Babinsa Koramil 03/Ma. Tembesi, bersinergi dengan empat pilar (Babinsa Serda Rudi Abidin Bhabinkamtibmas Polsek Batin XXIV Aipda Suparman Perangkat Desa dan Tim Medis Puskesmas Jangga Baru lbu Anjelina S), melaksanakan Tracing Terhadap Kontak Erat Pasien Terkonfirmasi Covid 19 dan pembagian obat Covid 19 secara geratis kepada Pasien yang sedang menjalani lsoman, Selasa (22/02/2022).

“Pendistribusian obat yang kami lakukan ini merupakan upaya pemerintah bersama TNI-Polri dalam meringankan beban masyarakat. Kami 3 pilar siap melaksanakan Tacing (pelacakan kontak erat warga dengan pasien yang terkonfirmasi Covid 19) dan melakukan pendistribusian obat secara gratis dan tepat sasaran kepada warga di wilayahnya yang sedang menjalani Isoman. “kata Babinsa Serda Rudi Abidin”.

Letda Inf Gunawan Putro P mengatakan tracing menjadi hal wajib bagi Satgas Penanggulangan Covid-19 dalam rangka memutus mata rantai penularan Virus Corona.

“Oleh sebab itu Babinsa dilibatkan dalam kegiatan tracing, bersama Tenaga Kesehatan dan Babinkamtibmas serta unsur lainnya, Babinsa bisa membantu tim dalam mengevukasi warga terkait perlunya mengikuti tes swab maupun rapid antigen,”ujar Danramil Ma. Tembesi Letda Inf Gunawan”.(Pendim)

Updated: February 22, 2022 — 6:41 am

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Website Resmi Kodim-0415-Jambi Kodim0415Jambi