Kodim0415

Jambi

Danramil 09/Tp apresiasi ikrar tolak kriminalitas yang diinisiasi oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas.Danramil 09/Tp apresiasi ikrar tolak kriminalitas yang diinisiasi oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

TELANAIPURA, kodim0415jambi.com – Bertempat di pos kamling RT.19 Kelurahan Sukakarya Kecamatan Kotabaru Jambi, Ketua RT, tokoh masyarakat dan ibu-ibu PKK sepakat berikrar untuk menolak segala bentuk kriminalitas dan kenakalan remaja di wilayahnya, Kamis (03/02/2022).

Kegiatan yang berlangsung tersebut disaksikan langsung oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas, selain itu mereka jugalah yang menginisiasi kegiatan semacam ini sebelumnya.

Menurut Ketua RT.19, Amrullah, ikrar yang disepakati bersama timbul karena adanya rasa keprihatinan yang membebani para orang tua terhadap maraknya tindak kriminalitas terutama geng motor, yang mayoritas dilakukan oleh anak-anak usia remaja.

“Generasi muda harus kita selamatkan mulai dari sekarang, tidak boleh generasi mereka rusak akibat pergaulan yang salah ataupun pengaruh teknologi. Kita semua harus bertanggungjawab untuk mengurusnya.” jelas Amrullah.

Ditemui saat berada di tempat ikrar, Babinsa Koramil 415-09/Telanaipura Sertu Sulhadi, merasa bangga atas upaya para tokoh masyarakat dan ibu-ibu PKK dilingkungan RT di wilayah binaannya yang bersedia melakukan ikrar penolakan terhadap segala bentuk kriminalitas.

“Diperlukan kesadaran dan upaya bersama untuk membentuk dan menangkal generasi muda dari pengaruh-pengaruh negatif karena pergaulan. Paling tidak kegiatan ini dapat mengedukasi dan dapat dijadikan rujukan bertindak bagi generasi muda.” ujar Sulhadi.

Sementara itu Danramil 415-09/Telanaipura Mayor Inf Widi Purwoko, SE memberikan apresiasi atas terselenggaranya ikrar tersebut. “Inilah contoh sikap yang harus diadobsi dan diaplikasikan oleh daerah-daerah lain, agar terwujud lingkungan yang aman dan nyaman, sekaligus untuk membentengi agar anak-anak mereka tidak terjerumus kedalam hal-hal yang bersifat negatif.” ujar Mayor Widi.

Dengan adanya ikrar penolakan ini, diharapkan kewaspadaan dapat tumbuh di tengah-tengah masyarakat sehingga tidak ada lagi kejadian-kejadian yang membuat bulu kuduk berdiri, tambahnya.(Pendim)

Updated: February 3, 2022 — 7:28 am

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Website Resmi Kodim-0415-Jambi Kodim0415Jambi