Kodim0415

Jambi

Babinsa Koramil Telanaipura lakukan pengecekan protkes resepsi pernikahan di masa pemberlakuan PPKM level 2.

TELANAIPURA, kodim-0415-jambi.com   Merayakan pesta pernikahan atau walimatul ‘ursy merupakan sesuatu yang disunnahkan untuk dilakukan bagi keluarga muslim yang melaksanakan pernikahan.

Agar resepsi pernikahan tersebut bernilai berkah dan senantiasa di ridhai Allah, hendaknya mengadakannya sesuai dengan syariat yang ditetapkan dan juga sesuai dengan aturan yang berlaku.

Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) kota Jambi levelnya turun menjadi level 2, sesuai instruksi Mendagri Nomor 48 tahun 2021.

Memasuki level tersebut, terdapat relaksasi untuk masyarakat kota Jambi. Namun masyarakat diminta untuk tidak euforia dalam menyikapinya. Karena protokol kesehatan tetap dilaksanakan di semua tingkatan.

Masyarakat harus mengetahui aturan yang harus dilakukan saat melaksanakan resepsi pernikahan sesuai aturan resepsi pernikahan di wilayah PPKM level 2. Hal ini bertujuan agar tidak ada lagi peningkatan kembali kasus terkonfirmasi positif atau penyebaran covid-19.

Dalam rangka memberikan sosialisasi tentang aturan tersebut sekaligus melakukan pengawasan dan pengecekan pelaksanaannya, Babinsa Koramil 415-09/ Telanaipura disebar di wilayah yang sedang melaksanakan resepsi pernikahan.

Babinsa kelurahan Paal Lima kecamatan Kotabaru, Sertu MP Sitanggang melakukan pengawasan protkes resepsi pernikahan bersama tim gugus tugas covid-19 kecamatan Kotabaru di wilayah tugas kecamatan Kotabaru, Minggu (10/10).

Tim gugus tugas yang dikendalikan oleh Camat Kotabaru dan Danramil Telanaipura, berusaha memberikan aturan main resepsi pernikahan di wilayah PPKM level 2.

Menurut Danramil, meski di masa pemberlakuan PPKM level 2 telah diperbolehkan untuk melaksanakan resepsi pernikahan, namun dapat diadakan dengan maksimal 50 undangan. Dan belum diperbolehkan mengadakan makan di tempat hajatan, termasuk kegiatan makan secara prasmanan.

“Selain undangan yang dibatasi dan belum boleh mengadakan makan di tempat sebagai aturan yang wajib dipenuhi, penerapan protokol kesehatan secara ketat menjadi syarat utama, penting untuk dilakukan.” ujar Mayor Widi.

Lebih lanjut Mayor Widi mengajak kepada warga masyarakat untuk tetap patuh menerapkan protokol kesehatan pada saat beraktivitas diruang publik. Semua harus konsisten dan jangan lalai menerapkan protokol kesehatan secara ketat, agar kasus terkonfirmasi positif covid-19 tidak mengalami kenaikan kembali, imbuhnya.(Pendim)

Updated: October 26, 2021 — 10:11 am

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Website Resmi Kodim-0415-Jambi Kodim0415Jambi